Minggu, 28 Oktober 2012

TENTANG OPL 0.8

Memainkan file "iso" game langsung di OPL merupakan salah satu fitur baru dari versi 0.8+ maka dengan kemampuan ini, kita tidak perlu lagi menginstal game menggunakan software seperti USBUtil, USBInsane, USBExtreme dan sejenisnya, tapi cukup "meng-copy paste" langsung file game dalam format "iso" ke media yang kita gunakan memainkan game (selama besar file "iso" game 4 gb ke bawah).
Fitur play "iso" game di OPL 0.8+ ini bisa kita terapkan untuk pengguna harddisk external/flashdisk (USB Games) dan pengguna game jaringan/ethernet (ETH Games).

Pada saat di opl versi 0.7 kebawah untuk menginstal game-nya kita menggunakan software usbutil (dan sejenisnya) dimana file-file game DVD di bagi menjadi "part-part" sesuai dengan format yang bisa juga dibaca oleh USBAdvance, tapi kini cara tersebut tidak harus kita lakukan lagi,ketka menginstal game di OPL 0.8, walaupun sebenarnya cara lama tersebut masih didukung juga di OPL 0.8.

Format "ISO" yang dibaca bisa CD maupun DVD, yang penting "iso" gamenya merupakan format game PS2. Dan cara penulisan nama file iso game-nya agar dikenali dan ditampilkan oleh OPL adalah sebagai berikut:

 ID_Game.Judul Game.iso 



Penjelasan :

  • ID_Game merupakan nama file elf dari iso game-nya (SLPM, SLUS, SLES, etc), contohnya untuk ID_game WE10 adalah SLPM_663.74(untuk melihat id game pada file iso game, bisa menggunakan IsoBuster, DkZ Studio, GGS, UltraIso, dan sejenisnya) .
  • Judul Game merupakan judul yang nantinya akan dibaca dan ditampilkan oleh OPL di item menu-nya, dan terdiri dari 32 karakter termasuk spasi (OPL versi 0.8).
  • iso merupakan extensi dari file iso dan harus huruf kecil.
  • ID_Game dan Judul Game diantarai oleh tanda baca titik (.).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar