Jumat, 04 Desember 2009

Merubah Tampilan HDLoader

TAMPILAN HDLOADER
Tampilan HDLoader yang di maksud adalah tampilan splash dan main menu yang tampil setelah logo matrik muncul, sebenarnya ini bisa dirubah sesuai selera kita... apalagi kalau kita mau lebih kreatif,karena disini kita bisa mempromosikan rental kita tanpa harus banyak keluar biaya..
berikut ini tutorialnya



Yang kita butuhkan adalah :

  • software hdl patchGUI v0.8br2j.
  • Unpacked HDL File
  • dua buah gambar dengan ukuran 512 x 448 pixel dengan format bmp 24 bit. untuk splash image dan main image
  • PC minimum p4,  <<== kayanya temen-temen semua pasti punya!!

Kalau teman-teman belum punya software diatas klik dibawah ini!!..
splash image 
main image

     * Setelah HDLpatchGUI0.8br2j dan hdlunpached di extract, pindahkan hasil extract hdlunpaced berupa file *.elf kedalam folder HDLpatchGUI0.8br2j, agar lebih memudahkan pengerjaan.
    * Buka dan jalankan software hdl patch v0.8j gui. Maka jendela awalnya 
adalah seperti gambar dibawah ini.

    * Pada tab HDL Files, Tentukan Unpacked HDL File, dalam hal ini ditujukan pada file *.elf, pada contoh diatas ditujukan pada HDLoaderUnpacked.elfyang tadi telah kita pindahkan kedalam Folder  HDLpatchGUI0.8br2j (lihat yang diberi lingkaran merah). Dan centang pada kotak Use Unpacked HDL as Source Files, serta centang Pack Elf when finished
    * Pada tab Core Patches, Centang kotak dialog sesuai gambar (perhatikan yang diberilingkaran merah) dibawah ini!!



    * Pada tab Compatibility Patches, centang kotak dialog sesuai gambar dibawah ini.

    * Pada tab Customization, centang kotak dialog sesuai gambar dibawah ini.

   * Di Image Patching. Pada Patch Splash Image, tentukan gambar yang akan dimasukkan, dalam contoh diatas adalah M_U kartun logo splash.bmp. Pada Patch Main Image, gambar yang akan dimasukkan adalah M_U kartun logo main.bmp. Dan untuk Patch texts, Patch font, Patch color, dan Patch Button Image, boleh Anda centang jika ada file yang lain yang ingin dimasukkan, tetapi boleh juga patch-patch tersebut tidak di centang karena memerlukan pembahasan yang akan dipost-kan selanjutnya, Untuk Position screen isi dengan 82,20. Dan untuk melihat tampilan klik Preview Images dan akan tampak seperti gambar dibawah ini, dan klik Close 
window untuk menutup tampilan gambar.

    * Pada tab Other Patches, centang kotak dialog jika Anda ingin mengunci toolbar dan setting game. Ini diperlukan terutama untuk rental playstation agar tidak dapat mengakses menu di kotak sebelah kanan,karena kemungkinan untuk game akan terhapus atau hardisk anda ter-format lebih besar!!.. tapi jika Anda ingin menggunakan HDD Loader Anda untuk menginstal game dari PS2 atau ingin merubah setting mode game, dengan menekan tombol SELECT maka biarkan saja. jendela akan tampak pada gambar dibawah ini.

    * Pada tab GUI Options, Centang GUI Language sesuai dengan bahasa yang anda inginkan, contoh dibawah ini adalah English.


  • Setelah semuanya sudah diatur dan pastikan Pack ELF File when finished dicentang jika ingin file elf Anda dikompres,ini berguna untuk memperkecil file yang nantinya akan disimpan di memory card ps2 tapi jika tidak mau dikompres biarkan saja kosong. Klik Apply Patches, kemudian Save dengan nama BOOT.ELF (harus huruf besar semua).





    Untuk menginstal File BOOT.ELF yang telah kita edit ke HDD Playstation 2, Anda bisa menggunakan DEV21. Cara menginstal ada beberapa cara dan akan kita bahas pada posting selanjutnya!!..

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar